Jumat, 24 Mei 2019

Pesan Ibu Pertiwi..

PESAN IBU PERTIWI...



Dia adalah alam… Alam kita... Kita bertumbuh di sana. Kita terlahir berbeda-beda. Tapi jangan lupa, Ibu kita sama..  Ibu Pertiwi.. Kita adalah saudara..
“Setiap jengkal tanah yang Ibu berikan, jagalah dengan segenap hati..”  
Itu adalah pesan Ibu kita.. Lalu, mari sejenak merenung.. Mengapa kita sering sibuk memperdebatkan perbedan kita? Mempermasalahkan perbedaan pilihan, lalu berapi-api memaksakan kemauan? Mengapa pula harus ngotot merebut dan mempertahankan? Bukankah sebagai saudara, pada dasarnya tujuan kita adalah sama?  Lalu mengapa kita tidak mampu memahami arti kemenangan dan kekalahan? Oh… ini bukan soal “tidak mampu” tapi “tidak mau". Tidak mau memahami arti kemenangan dan kekalahan. Itulah mengapa beberapa di antara kita memilih terlibat dalam pertentangan bahkan kekerasan..walaupun sebenarnya tidak paham betul apa dan mengapa dia harus terlibat di sana.
“Di dalam doaku, namamu sudah kusebut  satu-persatu..”  Itu kata Ibu kita.. Sekali lagi, Ibu kita, Ibu Pertiwi.. Apakah kita memang sudah benar-benar lupa dengan hal itu..? Lalu, kalau kita kembali bertanya, “Kapan kerusuhan akan berhenti, kapan tindak korupsi akan berkurang, dan kapan Indonesia akan maju.. Pada siapakah kita harus bertanya.. Pada rumput yang bergoyang?
Mengertilah.. Semuanya itu berada di pundak kita.. Semua sudah diberikan dan dititipkan Ibu Pertiwi kepada kita..Sebagai milik kita bersama.. Lalu sekarang, apa yang menjadi balasan kita? Apakah kita akan tetap membiarkan Ibu Pertiwi bersusah hati, melihat tingkah kita anak-anaknya? 
#Comeon...#PeaceπŸ’—πŸ’—πŸ’šπŸ’š

#Aboutthispict
#BukitHolbungSumutINDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan Ibu Pertiwi..

PESAN IBU PERTIWI... Dia adalah alam… Alam kita... Kita bertumbuh di sana. Kita terlahir berbeda-beda. Tapi jangan lupa, Ibu kita sam...